Langsung ke konten utama

26 Lagu Ini Membuatmu Kembali Ke Masa Remaja yang Tanpa Beban

BY PINKA WIMA
Featured Image
Sekali lagi, lagu lawas mampu menjembatani masa sekarang dengan masa lalu. Kamu bisa merasa kembali ke masa kanak-kanak atau remaja hanya dengan mendengarkan kidung lawas yang benar-benar memorable dan mengena di hati.
Beragam memori mulai dari sedih, bahagia, galau, terharu seketika merebak dan bercampur menjadi satu ketika kamu mendengarkan tembang lawas favoritmu. Kamu gak perlu repot-repot juga mencari album foto lama, baca artikel Hipwee dan berdendang bersama sudah cukup untuk menjelajah masa lalu kok.

1. “Kubuka album biru, penuh debu dan usang…..”

Hai, teh Melly!
Hai, teh Melly! via uniqpost.com
Siapa sih yang gak inget sama penggalan lirik di atas? Lagu Bunda yang dinyanyikan Melly Goeslaw ini benar-benar mengena di hati. Dulu lagu ini populer banget di tahun 1997, bahkan sampai sekarang pun tembang lawas ini masih sering diputar sebagai backsound di tiap ada acara refleksi diri di sekolah atau kampus.
Banyak dari kamu yang mulai terhanyut dan menangis sesenggukan saat mendengarkan lagu ini. Tembang ini juga sempat dinyanyikan di acara pernikahan live selebriti yang kemaren itu lho. Coba deh sekarang nyanyiin lagi dan resapi liriknya dalem-dalem. Sehabis dengerin lagu ini, telpon ibumu dan katakan kalo kamu sayang sama beliau ya :’)

2. “Badai pasti berlalu. Badaaai pasti berlalu. Badaaai pasti berlaluuu~”

Kata bang Ari Lasso, Badai Pasti Berlalu~
Kata bang Ari Lasso, Badai Pasti Berlalu~ via beatmag.com
Walaupun refrain lagu ini cuma 3 kata dan diulang berkali-kali, kamu gak pernah bosen dengerinnya. Bahkan, mungkin banyak dari kamu yang menggunakan lagu Badai Pasti Berlalunya Ari Lasso ini sebagai penguat diri saat sedang dilanda masalah, berantem sama pacar, banyaknya tugas dari dosen, atau mungkin saat nunggak bayar uang kos. Tanpa sadar kamu juga menjadikan penggalan lirik lagu ini sebagai kata penyemangat atau demi mensugesti diri.
Temen : “Woi, lu udah nunggak kos berapa bulan? Diamuk bu kos gak?”
Kamu : “3 bulan bro..ah gpp..badai pasti berlalu” *buru-buru cari kerja part time*

3. Sahabat Sejati, S07 — Lagu wajib dalam urusan pertemanan

teman-teman SMP dan SMAku, kalian inget lagu ini gak?
teman-teman SMP dan SMAku, kalian inget lagu ini gak? via www.newsmusik.net
“Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu, di hari kita saling berbagi?
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu kuperlihatkan semua hartaku.”
Baca potongan lirik di atas rasanya udah mau karaoke gak sih? Pengen nyanyi!
Ini adalah jalur suara atau soundtrack wajib buat video tahunan SMP atau SMA. Bahkan mungkin banyak dari kamu yang memutar musik ini saat sedang reuni bersama para sahabat lawas. Kangen banget sama mereka tapi gak pernah bisa ketemu? Coba deh buat mini video dengan menggunakan aplikasi kekinian, masukkan foto jadul kalian serta gunakan lagu sheila on 7 ini sebagai backsoundnya, kemudian unggah di media social (kalo kamu gak malu sama model rambut jadulmu atau gayamu yang super alay). Dijamin para sahabatmu yang telah menghilang rela meluangkan sedikit waktunya demi bisa kumpul bareng.

4.  “Kutrima suratmu `Tlah kubaca dan aku mengerti…”

DEWA 19 \m/
DEWA 19 \m/ via dewa19com.blogspot.com
Semua kata rindumuSemakin membuatku `tak berdayaMenahan rasa ingin jumpaPercayalah padaku akupun rindu kamuKu akan pulang
Melepas semua kerinduan
Yang terpendam…..
Bagi kamu yang lahir di era 80-an dan menjadi remaja pada tahun 90’an nama dan lagu-lagu Dewa tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Lagu kangen ini salah satu contohnya. Duuh, setiap dengar lagu ini itu rasanya nyeees banget deh di hati. Apalagi buat kamu yang LDR-an, dan di masa itu biaya komunikasi masih mahal.
Walaupun udah terhitung lawas tapi lagu ini masih sering diputar hingga detik ini. Sekarang kamu lagi kangen sama pacar tapi gak bisa ketemu? Udah dengerin lagu ini aja, biar makin nelangsa.

5. “Terlalu manis, untuk dilupakaaan. Kenangan yang indah bersamamu, tinggallah mimpi” , lagu wajib gegonjrengan sama teman

gak nyangka dulunya mereka imut-imut..
gak nyangka dulunya mereka imut-imut.. via showbiz.liputan6.com
Terlalu manis untuk dilupakan
Walau kita memang tak saling cinta
Takkan terjadi…
Perpaduan suara harmonika dan petikan gitar di lagu Terlalu Manis dari Slank ini memang memorable banget. Lagu Terlalu Manis dibuat dalam dua versi, Suka-suka dan Jualan. Tapi yang menjadi hits adalah yang versi Suka-suka. Lagu ini juga sering dinyanyiin sambil gitaran waktu kemah di sekolah, pas acara api unggun. Lagi galau dan keinget mantan? Coba aja deh nyanyiin lagu ini, dijamin kamu bakal makin galau dan sedih. fufufu~

6. Begitu Indah, Padi

so cute ya mereka..
so cute ya mereka.. via sobatpadimakassar.wordpress.com
Terang saja aku menantinya
Terang saja aku mendambanya
Terang saja aku merindunya
Karena dia karena dia begitu indah
Mungkin video klipnya Padi – Begitu Indah udah keliatan keren abis pas jamannya ya. Semi-semi film The Matrix gitu niatnya..

7. Ada Band Feat Gita Gutawa: Yang Terbaik Untukmu

wajahnya masih polos, belum ada make up
wajahnya masih polos banget, belum kenal sama bedak dan lipstick via www.youtube.com
Tuhan tolonglah sampaikan
Sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji
Tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya
Ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu
Selain lagu dari Ebiet G Ade, lagu dari Ada Band feat. Gita Gutawa ini mampu menggambarkan jasa ayah bagi kehidupanmu. Lagu ini juga bisa mewakili perasaamu kepada beliau. Yang gak akan terlupakan dari video klip lagu ini? Tentu muka Gita Gutawa yang masih chubby dan polos. Eh, btw Ada Band apa kabarnya ya sekarang?

8. Hymne saat galau-galau soal mantan: “Selamat tinggal sayaaang. Bila umurku panjang, kelak ku kan datang tuk buktikan. SATU BALAS ‘KAN KAU JELANG!”

ampun mbak kikan
ampun mbak kikan, aku anak buahmu.. via www.thejakartapost.com
Liriknya sadis ya? Ini nih salah satu lagu andalan buat kamu yang masih merasa sakit hati sama mas atau mbak mantan. Walaupun agak pusing liat video klipnya karena kameranya muter-muter, tapi suara mbak Kikan Coklat emang paling TOP. Hayo ngaku, siapa yang dulu pernah nyanyiin lagu ini kenceng-kenceng di depan foto mantan?

9. Peterpan wajib banget masuk di list ini dengan lagu mereka: “Ada apa denganmu…..”

haloo maz reza, kamu ngliatin apa maz?
haloo maz reza, kamu ngliatin apa maz? ngantuk maz? sehat? via 1-st-mp3.blogspot.com
Kutanya malam,dapatkah kau lihatnya perbedaanYang tak terungkapkan, tapi mengapa kau tak berubahAda apa denganmu
Grup musik Peterpan yang dulu mulai populer tahun 2000 ini memang karya-karyanya gak pernah mati. Bahkan lagunya banyak yang menjadi hits. Kaum hawa pun tiba-tiba pada latah mengidolakan sang vokalis berambut semi gondrong padahal sekarang model rambut kaya gitu dianggep alay. Kaum adam juga gak mau ketinggalan dengan cara ngapalin lirik dan kunci chordnya biar bisa mainin lagu-lagunya sambil gitaran waktu kemah di sekolah. Maksudnya biar bisa mbribik adik tingkat gitu. Kamu pasti termasuk salah satunya ‘kan? Ciee~

10. Yogyakarta, Kla Project — bukti bahwa Jogja memang diramu oleh pulang, angkringan, dan rindu <3 h2="">
ternyata John Lennon dan Ari Lassoitu anggotanya Kla Project #gagalfokus
ternyata John Lennon dan Ari Lasso itu anggotanya Kla Project lho #gagalfokus via kejawenwetan.blogspot.com
“Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu~”
Lagu monumental dari Kla Project ini booming di tahun 1991. Bahkan, sampai sekarang lagu ini masih kerap diputar. Resapi liriknya dalem-dalem deh, dijamin hati kalian langsung anget, ato mungkin sedetik kemudian mata kalian ikutan basah? Pasti kalian yang pernah tinggal di Jogja langsung kangen sama suasana kota pelajar. Kangen nongkrong di angkringan, jalan-jalan di Malioboro, main di taman sari, pacaran di Parangtritis, makan gudeg, atau mungkin foto-foto alay di tugu? Memang Jogja selalu di hati, seperti lagu ini.

11. Band akustik klasik pada masanya. Ten 2 Five, “I will fly into your arms~”

lagu jaman pensi sekolah
lagu jaman pensi sekolah via apriliawelda.blogspot.com
(pada masa itu)
Kangen pacar: dengerin “I Will Fly”
LDR: tiap hari muter I Will Fly
Cinta tak berbalas: soundtrack-nya juga I Will Fly 
Grup musik yang beraliran pop sedikit jazz ini memulai debutnya tahun 2004. Album pertama mereka yang bertajuk I Will Fly sukses meledak di pasaran. Bahkan grup band ini mampu meraih Golden Award pada September 2004. Memang liriknya yang mengena di hati dan lagunya yang romantis enak banget buat didengerin. Apakah lagu ini juga sering dibawakan waktu acara Pensi di sekolahmu dulu?

Udah puas nostalgia sama lagu dalam negeri? Musik luar negeri ini juga sempat banget kita gandrungi loh….

12. “MMMBop ba dupa dop MMMBop”

MMMBop
MMMBop via eil.com
Tiga hal yang pasti kamu inget dari lagu Hanson bersaudara ini: liriknya yang sederhana gitu-gitu doang, kamu pingin bisa main sepatu roda gara-gara liat video klipnya dan yang terakhir adalah si Taylor Hanson (vokalis dan keyboard) yang cantik mampus (baca : ganteng). Taruhan deh, dulu pasti kalian bingung ‘kan sebenernya vokalisnya ini cewek apa cowok? Sama! Senyumnya yang manis, rambutnya yang lurus tergerai, dan bibirnya yang merah merona emang membuat penampilannya lebih cenderung kaya cewek cantik tomboy. Udah tau gedenya kaya apa belom?
Nih!
Fyi, taylor yang tengah~
Fyi, taylor yang tengah~ via shesaidmediasaid.wordpress.com
Ps : selamat ya buat kamu para cowok yang dulu sempet heboh naksir dia
 
mbak britney masih langsing dan cantek
mbak britney masih langsing dan cantek via www.celebquote.com

Sumber: https://www.hipwee.com/hiburan/26-lagu-lawas-yang-mengajakmu-bernostalgia-ke-masa-remaja-yang-bahagia/?utm_source=dable
 

Komentar