Jakoz Tawarkan Brand Image untuk Wisatawan

Berita ini dirilis, Senin, 04 Januari 2016
JAMBI - Destinasi wisata di Provinsi Jambi kini bertambah. Sejak diresmikan beberapa waktu lalu, Gentala Arasy dan Titian Arasy atau jembatan pedestrian menjadi destinasi baru bagi wisatawan lokal maupun dari luar Provinsi Jambi.
Oleh-oleh khas Jambi pun tentu mulai dilirik, sebagai bendera mata bukti seseorang pernah datang ke Jambi. Peluang bisnis oleh-oleh khas Jambi dan cinderamata mata tentu mulai menggeliat.
Sejumlah pebisnis mulai melirik peluang jualan kaos dengan tema Jambi. Berlian Santosa, pemilik Jakoz, pusat oleh-oleh khas Jambi terutama kaos dengan tema Jambi mengatakan pihaknya memiliki strategi sendiri untuk menjual nama Jambi ke masyarakat luar Jambi. Brand Image, lanjutnya harus dibangun untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan maupun calon pelanggan.
"Segmen kita premium. Kalaupun sekarang banyak bermunculan penjual kaos dengan tema Jambi, kita akan tetap bisa bersaing. Membangun Brand image itu yang kita lakukan terlebih dahulu," katanya.
Dengan terbangunnya brand image, maka pengunjung akan meluangkan waktu untuk mampir ke tokonya di kawasan Sungai Kambang, Telanaipura. Meskipun, tidak ada outlet Jakoz di dekat Gentala Arasy yang setiap hari ramai pengunjung, dirinya tetap meyakini pengunjung akan tetap mampir ke Jakoz.
"Karena kita menyediakan apa yang menjadi permintaan pasar," katanya.
Harga yang ditawarkan bervariasi, yakni antara Rp45-65 ribu per lembar kaos. Menurutnya dengan harga segitu, pelanggan maupun calon pelanggan sudah mendapatkan kaos dengan kualitas yang bagus. Namun, tetap saja harus ada strategi yang diambil agar bentuk kaos tidak monoton.
"Tidak masalah kita tidak berada di sekitar Gentala Arasy, yang penting pelanggan aham bahwa ada Jakoz yang bisa mereka kunjungi," katanya.
Setiap bulan, pihaknya harus memutar otak untuk mengeluarkan design baru kaos yang dijual. Paling tidak, lanjutnya ada dua atau tiga design baru kaos yang dikeluarkan untuk dijual ke pelanggan. Setelah mengeluarkan design gambar Gentala Arasy Tunggal, pihaknya mengeluarkan design dengan gambar gentala arasy lengkap dengan jembatan Pedestrian.
Dalam waktu dekat, menurutnya akan dikeluarkan juga design gunung Kerinci lengkap dengan rute pendakian. Menurutnya, tidak boleh tertinggal dari permintaan pasar. Ketika ada permintaan, pihaknya harus memiliki barang yang dimaksud.
Dari setiap design yang dikeluarkan, tetap ada yang paling favorit. Seperti Jambi bertabur Simpang, tema Suku Anak Dalam, serta penggabungan destinasi di Jambi yang ada dalam satu design. "Jadi, design yang ada sudah mewakili bahwa mereka ke Jambi. Karena tidak mungkin mereka mendatangi semua destinasi di Jambi dalam satu waktu yang singkat. Mungkin mereka tidak sempat berkunjung ke Gunung Kerinci, tapi ada kaosnya untuk mewakili," tandasnya. (jen/zul/jpg)


Sumber: https://radartegal.com/berita-traveling/jakoz-tawarkan-brand-image-untuk-wisatawan.1543.html

Komentar