PERANGKO

PERANGKO REPOEBLIK KERIMBAAN (rilis ulang)



Sebagai sebuah identitas suatu pemerintahan lokal maka tak ayal, Orang Rimba pun punya asa untuk mencitakan penerbitan Perangko.

Suku Anak Dalam perlu melakukan surat menyurat dengan berbagai kolega di rantau, pemerintahan negeri lain dan tuk menjalin silaturahim. Korespondensi ini diharapkan tiada tergerus kecanggihan yang mendera seluruh anak bangsa apalagi Orang Rimba. Walau kuda sudah gigit blackberry dan tablet, so korespondensi menggunakan surat menyurat harusnya tetaplah menyala di dada kaum muda. Koleksi perangko antar bangsa pun alias filatelis juga oke. Setidaknya identitas sebuah bangsa terlihat dari gambar-gambar yang tertera di atas kertas tersebut yang bernama perangko; cantik, inspiratif dan menyimpan banyak cerita.

Hutan yang masih harus terus dipertahankan, dilestarikan ddan diperjuangakan secara terus menerus...
Budaya gotrong royong Orang Rimba...

Semua bisa tertoreh di atas perangko Jambi versi SAD untuk diketahu sanak, kanti, sodara, handai taulan.
So, Pakcik, Makdo, Datuk, Bujang, Gadis Jambi dan kerabat jauh maupun dekat bisa miliki menu ‘Perangko Repoeblik Kerimbaan’ dalam wujud kaus hanya di gerai Jakoz”kaosberbumbujambi”

Beyik buat oleh-oleh, cinderamata khas Jambi, buah tangan, suvenir khas Jambi...
Beyik pula buat kenang-kenangan dari Jambi

Ssstt...! Konon, Penny black merupakan perangko pertama di dunia yang diciptakan pada tahun 1840 yang memuat gambar kepala Ratu Victoria.

Komentar