Sekolah Orangtua






Bagaimana ya kalo orangtua bersekolah? Trus manfaatnya apa? Emang ada tuh? Tempatnya dimana? Dsb….

Begitulah berbagai pertanyaan yang mendasari pemikiran para orangtua dan calon orangtua ketika pertama kali mendengar program ini disosialisasikan oleh J-EO (Jambi Event Organizer) bekerjasama dengan APS Bandung.

Bertempat di hotel Abadi, pada tanggal 9-10 Mei 2009, penyelenggara mengadakan acara ini selama 2 hari dan alhamdulillah berlangsung sukses. Sebanyak 123 peserta mengikuti dengan antusias dari jam 08.30 pagi sampai sore hari jam 17.30 wib di Batanghari room & Kerinci room. Waktu terasa kurang, karena begitu menyentuhnya semua materi yang diberikan oleh pembicara, Bp. Ikhsan Baihaqi Ibnu Bukhori-Motivator Leader dari Auladi Parenting School Bandung. Acara diisi dengan diskusi interaktif, instalasi sugesti, games & kompetisi antar peserta, didukung dengan audio visual yang oke. Peserta datang dari berbagai profesi dan strata sosial seperti guru, mahasiswa, dosen, dokter, profesor, karyawan swasta dan PNS, bahkan ibu rumah tangga. Serunya ada 3 bayi mungil ikut sebagai ‘peserta’ di forum itu. Program ini menyentuh peserta pada sisi Emotional & Spritual Quotient.

Nama acara tersebut adalah PSPA (Program Sekolah Pengasuhan Anak)-Inspiring Parenting. Merupakan program pelatihan orangtua pertama di Indonesia (dan tentunya di Jambi) dan telah diselenggarakan di 11 Propinsi & 20 kota dan telah diikuti ribuan orangtua, untuk memberdayakan orangtua, melejitkan potensi anak dan membina hubungan berkualitas orangtua dengan anak.

Sukses buat JEO yang berani mengusung tema edukasi-entertainment, mendidik dan mencerdaskan anak bangsa melalui pemberdayaan orangtua. Semoga Jakoz tetap ikut bekerjasama dalam event yang lain.

Selamat ya…!

Komentar