RIMBA FAMILY


Keluargaku keluarga Rimbo,

Tempat bermain, bercanda dan berbagi tawa, suka dan duka.
Tanah yang melahirkan anak2 kami adalah ibu pertiwi yang musti dijaga.

Di pelukan mak, ia bisa cerita tentang kehebatan para lelaki mengambil sialang di pohon tertinggi hutan ini sekalipun siap bertarung dengan para lebah, menyusuri sungai yang mengalir deras, menyiangi tanaman dan memetik buah hutan yang bisa kau ambil sesuka yang kau butuhkan.

Pada tombak, kail dan bubung, bepak mengajarkan kami tentang bagaimana mencari makan. Mengajarkan kami memanjat, menombak, berlari, melompat, dan mengendap-endap saat berburu mangsa.

Ia pun mengajarkan kami tentang melindungi hutan-hutan dengan tidak menebang sesuka hati, membaca tanda-tanda alam dan kearifan lokal lainnya.

Keluargaku adalah keluarga Rimbo,

Hutan adalah sekolah anak-anak kami. Mereka belajar sambil bermain. Alam siap menjaga mereka selalu.

Keluarga Rimba adalah tempat bernaung, berbagi saling menguatkan. Kebahagiaan kami akan terus terpelihara jika hutan tetap terjaga sampai kapanpun jua. Sebab tanah yang kami pijak,air yang diminum dan udara yang kami hirup merupakan anugerah yang tak terperi.

Lestari hutanku, buatlah ia tersenyum seperti keluarga Rimbaku.

semoga Rimbo kami tetap beyik!

Komentar

  1. bang,, carikan yang rimbo family lengan pendek warna hitam ukuran L yo.. kemaren kesano dak ado yang ukuran L. tetap jaya be JAKOZ. pengen nian memajukan dan samo-samo sharing buat update baju khas jambi ni.. mantaaaaapppppp

    BalasHapus
  2. trims.sarannyo...ditunggu kembali.

    BalasHapus

Posting Komentar