Launching Buku “Bidadari Dari Bajau”






Bertempat di Toko Buku Gramedia, Jl. Sumantri Brojonegoro, Jambi tanggal 3 Agustus 2008, di lantai II bersama narasumber Suardiman Malay (penulis & akademisi), Firmansyah (wartawam sastra JambiEkpress) dan dihadiri oleh siswa serta guru dari berbagai sekolah, FLP mengadakan talkshow & Bedah Buku.

Jakoz ikut mensupport dunia tulis menulis di kota Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini. Dimana penulis-penulis muda Jambi, diam-diam tanpa sokongan dari pihak pemerintah daerah atau swasta apalagi lembaga budaya setempat, ternyata telah mampu menghasilkan masterpiece- adikarya- yang luar biasa. Tanpa penghargaan apapun, penulis-penulis muda ini tak putus asa dalam menghasilkan karyanya. Alhamdulillah ternyata di luaran sana, apresiasi tinggi telah diberikan oleh penulis senior seperti Pipiet Senja (penulis laris sekaligus penderita Thalasemia) dan Sakti Wibowo. Juga didukung oleh Rahmadiyanti sebagai editornya.

Walau dari kantong sendiri, terbukti kerja keras berbuah sudah. Namun perlunya managemen dan pemasaran yang lebih luas sehingga buku ini diahrapkan lebih banyak lagi orang yang mengapresiasinya terutama bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Tak banyak yang mengulas tentang fiksi sejarah, dan FLP Jambi berani melakukannya. Jika kita ingin lebih meresapi bagaimana ‘ruh’ pahlawan Jambi, Sultan Thaha Syaifuddin, berjuang untuk rakyat dan negerinya, pengorbanan dan spiritnya, maka anda layak membaca buku ini. Sehingga wacana kita tidak hanya sebatas nama pahlawan ini sekedar diabadikan sebagai bandara udara saja.

Sukses buat FLP Wilayah Jambi!

Komentar